Selamat Tahun Baru 1441 Hijriyah

Kami Keluarga Besar Yayasa dan Suara Yatiminta Selamat tahun baru 1441 H

1 Muharram 1441/1 September 2019

Tahun Baru Islam  merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena pertimbangan penting yang terjadi dalam sejarah Islam yang memperingati penghijrahan yang dilihat Nabi Muhammad. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru untuk kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah diambil sebagai awal perhitungan untuk kalender Hijriyah.

Kalender Hijriyah resmi memulai kompilasi zaman Rasulullah SAW Kalender ini hanya dimulai pada zaman Khalifah Arrasyidin kedua adalah Umar al-Faruq RA Ada beberapa saran dari para sahabat untuk penetapan tanggal untuk Madinah kompilasi itu, beberapa tahun yang mulai Islam mulai kompilasi Nabi Muhammad SAW, ada yang mendukung awal tanggal Islam yang ditetapkan pada hari Rasulullah diangkat sebagai nabi dan rasul, yang mendukung tanggal awal Islam pada tanggal hijrah Nabi SAW.

Penetapan ini penting untuk mengatasi masalah tanggal hijrah yang menjadi perubahan paradigma dalam sejarah agama Islam mana yang pertama kali dalam sejarah Islam sebagai nabi dan rasul yang membuat pemerintah dengan segala kesulitan dan berhasil membuat diplomatik dengan bantuan negara dakwah Islam di seluruh dunia sehingga Islam digunakan untuk memastikan dunia.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Tahun_Baru_Hijriyah

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Renovasi "Kecil" Wisma Surya

Sel Sep 3 , 2019
Share on Facebook Tweet it Pin it Share it Email Kami Keluarga Besar Yayasa dan Suara Yatiminta Selamat tahun baru 1441 H 1 Muharram 1441/1 September 2019 Tahun Baru Islam ┬ámerupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena pertimbangan penting yang terjadi dalam sejarah Islam yang memperingati penghijrahan yang […]